Karena Kita Butuh Dakwah

Ungkapan karena “kita butuh dakwah dan bukan dakwah yang butuh kita” mungkin sudah tak asing di telinga kita.

Karena pada hakikatnya dakwah itu sendiri adalah objek dan kita sebagai subjeknya. Dakwah akan terus ada dengan adanya pelaku didalamnya, tapi waktu pulalah yang akan menentukan siapa pula orang-orang yang tetap bertahan di jalan dakwah ini.

Sebagai muslimah sendiri tentu kita akan berusaha menjadi pelaku yang konsisten dalam dakwah, tidak jumawa seolah-olah tanpa kita dakwah tak berjalan, dakwah tak kelihatan taringnya. Padahal tanpa kita terlibat didalamnya dakwah itu sendiri tetap menjadi alasan terbesar banyak orang menjadi bagiannya.

Apalagi janji Allah sudah sangat jelas seperti yang ada dalam Al Qur’an
“Hai orang-orang yang beriman, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedu­dukanmu.” (QS Muhammad: 7)

Alasan terbesar inilah yang menjadikan kita untuk tetap berada dalam dakwah agar Allah memberikan kedudukan terbaik di dunia dan akhirat.

Karena kita butuh dakwah maka berikanlah terbaik yang kita punya untuknya melalui cinta, tenaga, fikiran, harta, waktu bahkan juga doa.

Dan bagi saya hijabographic adalah salah satu komunitas dakwah melalui kreativitas yang dimiliki dan bisa dijadikan contoh baik.

Dengan kreativitas yang dimiliki kita bisa berkarya untuk dakwah ini, tak perlu jauh-jauh melangkah, karena syiar juga bisa dibuat dari rumah bahkan sambil mempersiapkan jundi terbaik yang akan menjadi penerus dakwah, yang akan mengerti kedepannya: karena “kita butuh dakwah”. (lisaepriani)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *