Hijaboclass: Bereksplorasi bersama Gunting Kertas Lipat

Hijaboclass hadir lagi! Dengan tema  Gunting, Kertas, Lipat, udah tau dong kira-kira kita bakal bikin apa. Yap, akhirnya kita belajar membuat Paper Flower yang kekinian (dan konon  mahal) itu. Di Hijaboclass  kali ini, kita menodong Evi Noverida (@viinoverida), salah satu HijaboCrew yang sehari-harinya berprofesi sebagai graphic designer di perusahaan advertising namun diam-diam memiliki antusias di bidang crafting untuk menjadi mentor. Persiapan yang panitia lakukan tidak membutuhkan waktu lama, setelah  membooking tempat untuk workshop yang strategis, comfy, dan  instagrammable (wajib ya) di Nutrifood Inspiring Center, tepatnya di kawasan Menteng Square Apartment, membuat poster publikasi hingga mengundang  para sponsor menjadi partisipan, akhirnya Hijaboclass Paper Flower pun Alhamdulillah berhasil terlaksana dengan lancar.

Sabtu siang kemarin (97/10/2017) para peserta Hijaboclass sebanyak 12 orang mulai memenuhi venue workshop. Panitia sempat keteteran karena prosesi menata perlengkapan ‘perang’ ternyata belum selesai dan peserta sudah pada hadir, tapi kita juga senang sekali karena itu pertanda peserta benar-benar antusias untuk hadir tepat waktu, respect!. Acara dibuka oleh MC kak Oyi (@ooryzaa) kemudian diserahkan kepada kakak mentor untuk sesi pengajaran.  Evi menjelaskan terlebih dahulu mengenai seluk-beluk seni Paper Flower secara singkat, pada dasarnya setiap kita pasti bisa berkreasi, apalagi saat ini sudah dimudahkan dengan akses free tutorial di internet. Yang paling dibutuhkan hanya tekad dan kesabaran. Yaa karena membuat bunga dari kertas meskipun step by step nya terlihat mudah, namun perlu keuletan dan ketelitian agar dapat menghasilkan satu tangkai bunga yang sempurna.

Tak terasa 3 jam berlalu, suasana yang awalnya jaim akhirnya pecah diwarnai dengan kehangatan dan keakraban antar peserta. Para peserta pun masing-masing berhasil menyelesaikan misinya membuat 1 bucket bunga kertas. Bahan-bahan sisa yang belum sempat terangkai bisa dibawa pulang peserta untuk diselesaikan di rumah.  Di akhir acara, seorang peserta dari Depok, Apriani Sabrina, menuturkan testimoninya :”Acara hijaboclass yang diadakan sangat menarik, banyak dapet ilmu baru dan teman muslimah. Suka banget dengan dekorasi dan tempatnya. Harapannya hijabographic sering ngadain acara workshop lainnya dengan harga yang terjangkau dan tempat sekitar jabodek. Request acara selanjutnya untuk workshop illustrasi yaaa.”

Terima kasih  kami ucapkan untuk sahabat-sahabat sponsorship yang berbaik hati mensupport acara kita. Peserta gak akan takut kelaparan karena @nakam.me catering menyuguhkan lunch set yang begitu menggoda. Snack lainnya Taiyaki dan brownie dari @alodiahomemade dan minuman thai tea @zanetta_dessert yang menyegarkan juga diberikan kepada peserta. Selain itu di akhir acara, panitia membagikan hadiah produk kreatif dari hijabomember untuk dibawa pulang. Ada produk talenan dari @spicapen, art frame @hindipendent, notebook @zakysh, kaos @luckydunki, pin set @hijaboshop, juga goodiebag berisi aksesoris dari @sunrisestuff, brooch @ooryzaa, dan keychain @cotton3g_by_vicky. Tak lupa support paperbag dan perintilan dekorasi dari @zapherestudio. Sekali lagi terima kasih untuk semua partisipan dan peserta Hijaboclass. Semoga bisa berkesplorasi dengan Paper Flower di rumah masing-masing. Sampai jumpa di Hijaboclass selanjutnya!. (Ryza)

 

     

Hijaboclass: Morning Brush with Besinikel

Alhamdulillah Hijaboclass “Morning Brush” bersama Feni @besinikel sudah terlaksana dengan lancar pada tanggal 07 November 2015 kemarin. Dalam workshop yang diselenggarakan di Toast Tea Bogor tersebut, Feni selaku guru tamu dalam Hijaboclass ketiga ini menjelaskan…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *